Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Bahaya Menahan Buang Air Kecil

Artikel Terkait:

Bahaya menahan kencing? ya.. menahan kencing itu bahaya loh.. kami telah membaca dari beberapa artikel di buku, dan pengalaman juga ternyata menahan kencing itu ada bahayanya..
Bisa saja terjadi infeksi, penyumbatan saluran kencing, bahkan tumor.
Ada dua macam penyumbatan, yaitu dari luar dan dari dalam..
dari luar disebabkan oleh benda singatau batu, dan penyumbatan dari dalam bisa di karenakan infeksi atau tumor..

Apabila terjadi gangguan pada saluran kencing maka segera periksalah,karena memang berbahaya penyakit ini.. untuk itu, kalo bisa jangan menahan air kencing,
Ada banyak orang sulit atau mungkn gak bisa buang air kencing disebabkan antara lain, benign prostatic hyperplasia (BPH atau pembesaran prostat), prostatitis (prostat), cystitis, kanker prosat, urethral stricture (penyemitan saluran kencing), dan bladder disorders (ketidak teraturan air kencing), penyebab orang susah buang air kecil juga sangat bergantug pada jenis kelamin. pada pria, gangguan ini umumnya disebabkan oleh pembesaran prostrat jinak dan sumbatan batu. sedangkan pada wanita, biasanya disebabkan oleh sumbatan batu dn infeksi saluran kencing.
ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tidak terserang penyakit susah BAK (buang air kecil)
  1. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang sehat, minum air putih yang zat kapurnya rendah,misalnya air mineral.. minumlah sekurang-kurangnya 3-4 liter sehari.
  2. Jangan sering menahan kencing,
  3. Jangan duduk terlalu lama, karena dapat  menyebabkan susah BAK. jika pekerjaan anda banyak duduk, usahakan sekali2 berdiri untuk relaksasi.
  4. Hindari menggunakan pakaian yang ketat, terutama celana, karena dapat mengganggu sistem kerja saluran kencing. pakailah yang longgar saja.
  5. Jangan menggunakan celana yang berbahan dasar kaos atau nilo. gunaan celana dalam yang berbahan dasar katun, sebab aman bagi alat vitaldan saluran kencing ketimbang yang berbahan dasar kaos atau nilon.
Share

0 komentar:

Post a Comment